Loading...

Sunday, May 22, 2011

Restoran Puri Boga di Bukit Jambul

Eksotis. Mungkin kata itu yang dapat saya gambarkan ketika mengunjungi Restoran Puri Boga. Mungkin tak tepat rasanya jika kata eksotis saya pakai untuk menggambarkan sebuah restoran yang identik dengan nikmatnya suatu kuliner. Namun, kata tersebut saya gunakan sebenarnya adalah untuk menggambarkan panorama di sekitar Restoran Puri Boga ini.

Restoran Puri Boga merupakan suatu restoran yang terletak di desa Pesaban kabupaten Karangasem atau tidak terlalu jauh dari objek wisata Bukit Jambul. Restoran ini berjarak sekitar 53 km dari bandara Ngurah Rai. Dan dapat ditempuh sekitar 1,5 – 2 jam perjalanan. Jalan yang dilalui untuk mencapai restoran ini adalah Jalan By Pass Ngurah Rai dan juga Jalan By Pass Prof. Ida Bagus Mantra. Kemudian melalui daerah kabupaten Klungkung sebelum sampai di perbatasan kabupaten Klungkung dengan kabupaten Karangasem dimana restoran ini berlokasi.

Restoran Puri Boga terletak di atas perbukitan di bukit jambul yang menjorok dan menghadap ke arah pemandangan perbukitan serta gugusan pulau di seberang lautan Bali. Seperti yang dapat dilihat di bukit jambul, di restoran ini pun kita dapat menyaksikan panorama alam kombinasi dari persawahan, perbukitan, lautan serta gugusan pulau Nusa Penida yang nampak seperti sebuah batu besar di seberang lautan. Indahnya samudera Hindia di selatan Bali pun dapat kita nikmati dari restoran ini. Bagaimana dapat saya simpulkan dimana restoran Puri Boga ini tak hanya mengenyangkan perut para pengunjungnya tapi juga mengenyangkan mata dengan sajian eksotika panorama di atas perbukitan.

Tak hanya pemandangannya yang eksotis, pengunjung yang datang ke restoran Puri Boga ini dijamin akan merasa nyaman karena kapasitas tempat makan yang cukup banyak di restoran ini. Kuliner yang disajkan pun dijamin tidak mengecewakan. Mulai dari masakan khas Bali, masakan Indonesia biasa disajikan di sini. Bagi umat muslim mungkin dapat memilih salah satu makanan yang menurut mereka halal karena di restoran ini tidak dapat dikatakan bahwa makanannya 100% halal.

Restoran Puri Boga juga menyediakan layanan buffet bagi wisatawan yang ingin acara santap kulinernya menjadi lebih spesial. Layanan buffet ini disediakan pada saat santap siang (lunch) saja, karena Restoran Puri Boga melayani pengunjung mulai pukul 11 siang sampai pukul 3 sore saja. Terdapat variasi harga untuk layanan buffet ini, khusus dewasa (adult) dikenai harga Rp. 100.000,00, untuk anak sekitar umur 3 - 12 tahun sekitar Rp. 60.000,00 serta untuk balita (usia 0-2 tahun) gratis. Sedangkan, untuk mendapat layanan buffet dilakukan booking terlebih dahulu pada penyedia layanan di restoran ini. Selanjutnya pembayarannya dapat menggunakan uang tunai Indonesia Rupiah (Rp) serta US Dollar ($) ataupun kartu kredit.

Dengan segala kelebihan dari Restoran Puri Boga ini, mulai dari keindahan alam sekitar sampai layanan dan nikmatnya makanan yang disajikan, tempat ini sangat saya rekomendasikan bagi teman ataupun bagi anda yang senang berwisata, datanglah ke Karangasem lalu temukanlah Restoran Puri Boga, surga alam dan surga kuliner di ujung timur Pulau Bali.


Restoran Puri Boga on Map


Lihat Peta Lebih Besar

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More