Loading...

Tuesday, May 31, 2011

Hotel Putung


Penginapan yang damai dan nyaman serta jauh dari hiruk pikuk perkotaan merupakan pilihan para wisatawan saat berlibur di Bali. Suasana seperti itu merupakan suasana khas yang identik dengan pedesaan. Di Bali, banyak terdapat penginapan - penginapan yang letaknya di suatu pedesaan yang disebabkan oleh di desa tersebut merupakan salah satu tujuan wisata. Begitu juga yang ada di kecamatan Selat, Karangasem. Salah satu daerah wisata alam yang menyajikan pemandangan alam dan eksotikanya. Tentunya di desa-desa di Selat ini juga tersedia penginapan bagi para wisatawan. Salah satunya adalah Hotel Putung.

Hotel Putung merupakan suatu penginapan yang terletak di kecamatan Duda Timur yang letaknya berdekatan dengan objek wisata Pondok Bukit Putung dan juga Agro Wisata Kebun Salak di Sibetan. Penginapan yang berjarak 67 km ini dapat ditempuh dalam 2 jam perjalanan dari bandara Internasional Ngurah Rai. Perjalanan ke hotel ini dapat ditempuh melalui Jalan By Pass Ngurah Rai dan Jalan By Pass Prof. Ida Bagus Mantra serta melaui kota Semarapura ibukota kabupaten Klungkung hingga kemudian menuju ke Karangasem. Dalam perjalannya ke lokasi, di kabupaten ini kita akan melewati banyak desa. Desa – desa tersebut yaitu desa Pesaban, desa Nongan, desa Muncan, desa Selat lalu hingga sampai di desa Duda Timur.

Penginapan di Hotel Putung sebenarnya fasilitas pelengkap yang disediakan pada objek wisata Pondok Bukit Putung yang bertujuan memberi kenyamanan dan rasa betah kepada wisatawan sehingga dapat singgah dalam waktu yang lebih lama lagi. Seperti yang kita ketahui di Bukit Putung merupakan wisata alam yang menyadiakan eksotika alam yang menawan oleh karena itu tak cukup waktu dalam sehari untuk menikmatinya, Hotel kemudian menjadi solusi sebagai tempat peristirahatan sementara bagi wisatawan baik domestik maupun asing.

Mengenai fasilitas di Hotel Putung ini tersedia 7 buah kamar dengan fasilitas yang cukup lengkap seperti TV, telepon, kamar mandi, dan pendingin ruangan alami yang berasal dari hawa sejuk khas pedesaan serta fasilitas – fasilitas lainnya. Mengenai harga sewa kamar, penginapan ini mematok harga sebesar Rp75.000,00/malam.

Di dekat penginapan Hotel Putung ini juga terdapat sebuah tempat makan yaitu Bar & Restoran Bukit Putung. Tempat makan ini terletak pada objek wisata Pondok Bukit Putung. Kuliner yang disajikan dijamin halal bagi para wisatawan khususnya bagi kaum muslim.

Jika anda memilih Hotel Putung sebagai tempat peristirahatan selama berwisata di Karangasem, akan dijamin tak akan merasa kecewa karena di Hotel ini menyediakan ketenangan serta kedamaian yang anda butuhkan selama berlibur. Suasana pagi yang sejuk sudah merupakan sesuatu yang biasa ada di desa sekitar penginapan ini. Aktivitas warga sekitar sebagai petani yang sejak pagi sudah terlihat begelut dengan tekun di lahan – lahan mereka membuktikan betapa suasana di sekitar Hotel putung ini memiliki eksotika tersendiri sebagai desa wisata. Jika di kota kita menemukan orang – orang yang berlalu – lalang sibuk menuju tempat kerja maka di sini kita akan menemukan petani – petani yang dengan tekun bekerja di persawahan. Kendaraan – kendaraan di perkotaan berganti kerumunan sapi – sapi yang dengan bebas makan semau mereka. Serta senyum penuh ambisi dan keruwetan penduduk perkotaan berganti senyum santai penduduk desa yang bersahaja.

Salak merupakan buah khas kabupeten Karangasem yang tak boleh anda lewatkan untuk mencicipi rasanya yang manis bercampur rasa asam yang nikmat.


Hotel Putung on Map


Lihat Peta Lebih Besar

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More