Loading...

Thursday, May 26, 2011

Wisata Bali View Rafting Di Sungai Telaga Waja

Sekian banyaknya sungai yang mengalir di kabupaten Karangasem serta memiliki arus yang deras membuat begitu banyaknya wisata arung jeram (rafting) yang ada di Karangasem. Bali View Rafting salah satunya.

Bali View Rafting mengandalkan aliran sungai (telaga) waja yang deras dan sudah terkenal sebagai tempat wisata arung jeram di Bali. Berlokasi di desa Muncan kabupaten Karangasem. Berjarak sekitar dan kira-kira dapat ditempuh dalam 2 jam perjalanan. Jika digambarkan jalur yang dilewati untuk menemukan wisata ini adalah melalui Jalan By Pass Ngurah Rai ke rah utara. Lalu dilanjutkan melauli Jalan By Pass Prof. Ida Bagus Mantra ke arah timur. Jalan ini merupakan perbatasan antara kabupaten Badung dengan kabupaten Gianyar. Jika terus lurus ke arah timur, kita akan sampai di desa Takmung, kabupaten Klungkung. Setelah sampai di Klungkung maka perjalanan akan semakin dekat karena tinggal beberapa kilometer lagi untuk mencapai karangasem dimana Bali View Rafting berada.

Di Bali View Rafting suasana alamnya tak terlalu berbeda dengan di telaga waja. Karena wisata ini berada di daerah aliran sungai (telaga) Waja yang memiliki keasrian dan keindahan alam serta suasana pedesaan di kaki gunung Agung. Wisata rafting yang memang selaras dengan namanya yaitu wisata rafting (arung jeram) dengan pemandangan alam Bali. Dimana telah kita ketahui bersama alam Bali yang terkenal asri dan keasrian inilah yang menjadi daya tarik wisatawan asing yang mencari kedamaian di pulau tercinta ini.

Objek wisata ini memiliki keunikan tersendiri yang tidak ada di wisata rafting lainnya di Bali. Sebelum kita mencapai sungai tempat berarung jeram, terlebih dahulu kita harus melewati jalan setapak yang di setiap sisi kiri dan kanannya terdapat persawahan berundak milik penduduk sekitar yang memberikan sensasi berbeda sebelum sampai ke petualangan mengarungi sungai Telaga Waja.

Kenyamanan wisatawan merupakan landasan utama Bali View Rafting dengan menyediakan fasilitas-fasilitas pelengkap bagi para wisatawan. Fasilitas yang disediakan diantaranya adalah perlengkapan keamanan, pemandu yang profesional, asuransi, fasilitas shower dan kamar ganti serta makan siang dengan fasilitas buffet. Untuk masalah keamanan anda tidak perlu ragu lagi karena Bali View Rafting berkomitmen untuk berorientasi pada pelayanan pelanggan yang menjadi prioritas utama dan selalu profesional menjalankan tugasnya demi keselamatan kerja.

Sementara untuk reservasi anda hanya perlu mengunjungi website Bali View Rafting di www.baliviewrafting.com, di sana dengan lengkap anda akan menemukan prosedur dan tata cara pembayaran yang bisa dibayar tunai ataupun menggunakan kartu kredit.

Tak hanya berarung jeram, Bali View Rafting juga menyediakan fasilitas bersepeda gunung bagi para wisatawan yang ingin terjun langsung dan menyaksikan secara langsung kehidupan sehari-hari petani dan penduduk sekitar. Di sepanjang perjalanan wisatawan juga bebas untuk berfoto mengabadikan apa saja yang mereka temui.

Berlibur sehari di Muncan tentunya tak akan cukup bagi wisatawan, terutama wisatawan asing, untuk itu mereka tak perlu repot mencari penginapan karena tak terlalu jauh dari tempat arung jeram ini terdapat hotel yang bernama Hotel Putung. Hotel Putung terletak di desa Duda Timur, berjarak sekitar 6 km di sebelah timur desa Muncan. Di dekat hotel ini juga terdapat Bar & Restoran Putung yang menyediakan kuliner halal bagi wisatawan asing maupun lokal. Jangan lupa juga bekunjung ke Agro Kebun Salak Sibetan tempat dimana anda akan menemukan salak, buah khas kabupaten Karangasem.


Alamat : Jl. Antasura No. 18X Denpasar 80115 - Bali - Indonesia

No. Telepon : +62 361 7934980, +62 361 8449754

Fax : +62 361 8449756

Email adress : info@baliviewrafting.com

Website : http://www.baliviewrafting.com

Bali View Rafting on Map


Lihat Peta Lebih Besar

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More